Kamis, 02 Mei 2013

Kamus Gratis Untuk Komputer Anda


Jika kita temukan dalam bahasa indonesia ada Kamus Besar Bahasa Indonesia, maka yang ini beda lagi. Kamus ini berisi kumpulan pustaka kalimat tertinggi bahasa Indonesia yang baku. Jika dalam berbahasa Inggris apakah kamus ini bisa di andalkan? Tentu aja kamus ini bisa diandalkan, karena selain praktis dan mudah digunakan, kamus ini juga gratis.

Nama Aplikasi kamus gratis ini adalah Word Web, yang menawarkan arti dalam satu kata, termasuk di dalamnya berupa informasi definisi, sinonim dan antonim dari berbagai macam kata. Tetapi jangan keliru akan aplikasi ini, mungkin Anda bingung karena adanya kata “Web” di dalamnya. Aplikasi ini tidak mengharuskan anda terhubung dengan Internet untuk mendapatkan Output atas kata-kata yang di cari. Walaupun begitu, apabila anda sedang Online maka Anda akan mendapatkan referensi Web seperti ensiklopedia atau pun juga seperti Website Wikipedia.

Berikut kami pandu untuk sekedar menggunakannya dalam komputer anda:

1.Download aplikasi ini di http://wordweb.info/free/
2.Install seperti biasanya pada komputer Anda.
3.Jalankan Aplikasinya dan lihatlah menu-menu yang sangat nyaman digunakan tersebut.

SPOILER: HIDE
[Image: wordweb1.png]

Tampilan Word Web pun sangat minimalis. Halaman depannya sangat serupa dengan fungsi kamus di sebagian besar aplikasi pengolahan kata. Ini membuat pengguna lebih cepat bersahabat dengan Word Web. Begitu Anda memasukkan suatu kata ke dalam kolom lookup, definisi dari kata yang anda cari akan langsung muncul pada tab Word Web. Dan apabila kamu meng-klik tab akses Wikipedia, Wikitionary, atau pun juga seperti Word Web Online,Word Web akan mencarikan arti kata tersebut di Internet.
SPOILER: HIDE
[Image: search_Word_Web1.jpg]

Bagian menu di bagian bawah Word Web juga menawarkan sejumlah fitur yang tak kalah hebatnya. Seperti menawarkan beberapa multi tab untuk mendapatkan koleksi kata, lawan kata, dan kata lainnya yang terkait dengan “kata” yang anda cari.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung

Translate